latest Post

Selain stres, ini 4 gangguan kesehatan akibat suka berpikir negatif

Selain stres, ini 4 gangguan kesehatan akibat suka berpikir negatif

Selain stres, ini 4 gangguan kesehatan akibat suka berpikir negatif


Apakah kamu termasuk orang yang sering berpikir hal buruk tentang banyak hal? Apakah kamu termasuk jenis orang pesimis? Dan apakah kamu sering kali berpikiran secara berlebihan tentang hal negatif? Well, bisa jadi kamu termasuk orang yang selalu memiliki pemikiran negatif tentang semua hal.

Tanpa kamu sadari, memiliki pikiran yang negatif akan membuatmu jadi lebih mudah stres lho. Sebab kamu selalu melihat segala sesuatu dengan kacamata yang buruk.

Tak hanya stres, terlalu sering berpikiran negatif juga mampu membawa dampak buruk berikut ini untuk kesehatan fisikmu.

Hipertensi
Seperti yang sudah kamu tahu, pikiran negatif dan emosi bisa mengarah ke stres. Dan stres sendiri dapat menyebabkan detak jantung menjadi tidak teratur yang pada gilirannya akan membuat tekanan darah juga terganggu yang bisa berujung dengan hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Gangguan pencernaan
Ternyata keseringan berpikir negatif juga bisa membuatmu mengalami gangguan pencernaan lho seperti naiknya asam lambung. Sebab stres akan menyebabkan produksi asam perut berlebih karena adanya ketidakseimbangan di dalam otak.

Berat badan naik
Tanpa disadari seringkali berpikiran negatif bisa membuat berat badan naik tak terkendali. Sebab pikiran negatif akan membuat orang cenderung mengabaikan kesehatan seperti tidak memperhatikan makanan yang mereka konsumsi atau mengatur pola makan dengan benar.

Impotensi
Tahukah kamu bahwa pikiran negatif mampu membuat pria impoten? Hal ini terjadi karena di dalam otak pria terjadi ketidakseimbangan hormon sebagai akibat dari keseringan berpikir secara negatif.

Itulah beberapa dampak negatif jika kamu terlalu sering berpikir secara negatif. Jadi, masih mau memelihara kebiasaan buruk tersebut?

 

Recommended Posts × +

0 komentar:

Post a Comment